Chemistry Cup 2017

Chemistry Cup 2017

 

Chemistry Cup 2017 (Chemscup 2017) adalah turnamen futsal antar mahasiswa yang merupakan salah satu program kerja Departement B ( Bakat dan Minat) Himpunan Mahasiswa Kimia Unnes. Acara ini diadakan dengan tujuan agar mahasiswa disejumlah daerah dapat mengenal satu sama lain dan bisa menyalurkan bakat mereka melalui permainan futsal. Chemscup pada tahun ini merupakan ajang yang ke 4 di lingkup Jateng dan DIY setelah pertama kali diadakan pada tahun 2013. Chemscup selalu mengalami kemajuan dan peningkatan mutu di sistem maupun di pelayanannya.

Chemistry Cup 2017 dilaksanakan pada tanggal 13-14 Mei 2017 bertempat di Hamas Futsal Stadium. Pertandingan penyisihan dilakukan pada hari pertama dan yang lolos fase grup selanjutnya bertanding di babak perempat final. Chemscup 2017 memakai sistem yang belum pernah dilakukan pda tahun sebelumnya yaitu sistem grup setengah kompetisi. Jumlah tim yang mengikuti Chemscup 2017 adalah 30 tim yang dibagi menjadi 10 grup terdiri dari 5 tim berasal dari luar kota Semarang.

Chemscup 2017 juara pertama diraih oleh tim Black Horse dari Universitas Islam Indonesia, juara kedua yaitu Futik Y dari Universitas Sebelas Maret, juara ketiga yaitu Uin Walisongo, dan juara keempat adalah Teletabies’13 berasal dari Universitas Negeri Semarang. Harapan kedepan adalah Chemscup bisa lebih baik lagi dan bisa memberikan pelayan yang baik kepada para peserta. Chemscup 2017, GO GO GO BRAVO!!!!