Menu
Woocommerce Menu

Chemistry Study Club (CSC) 2018

Chemistry Study Club (CSC) adalah salah satu program kerja dari Departemen A (Penalaran dan Keilmiahan) yang merupakan kegiatan yang memfasilitasi Mahasiswa Kimia semester 1 dan 2 dalam belajar materi kimia bersama tentor. CSC mengusung tema “Gelorakan Semangat Belajar Bersama Chemstry Study Club 2018” yang bertujuan dengan adanya CSC mampu menggelorakan semangat Mahasiswa Kimia dalam belajar ilmu kimia.

Chemistry Study Club (CSC) berlangsung selama 2 periode yaitu pada periode 1, sasaran kegiatannya adalah mahasiswa kimia semester 2 dengan mata kuliah Kimia Organik 1 dan Kimia Dasar 2. Pada periode 2, sasaran kegiatannya adalah mahasiswa baru kimia dengan mata kuliah Kimia Dasar 1. CSC biasanya dilaksanakan pukul 16.00 WIB setelah perkuliahan selesai dan menggunakan ruang kelas yang ada di Gedung D4. Pelaksanaan CSC didampingi oleh tentor, setiap rombel didampingi oleh 1 ataupun 2 tentor. Tentor CSC berasal dari mahasiwa kimia yang memiliki kemampuan akademik lebih, biasanya tentor lebih tua satu angkatan dari peserta CSC.

Dalam pelaksanaan CSC terjadi proses diskusi soal maupun materi.  CSC juga membahas mengenai soal-soal tahun sebelumnya, soal-soal tersebut di dapatkan dari bank soal CSC. Pendistribusian soal dilakukan sebelum dilaksanakan CSC ataupun sebelum UTS maupun UAS berlangsung.

Acara CSC ini membuat mahasiswa lebih mudah dalam memahami materi kimia, mengetahui proses diskusi bersama saat CSC berlangsung.