Chemistry Cup 2018 (ChemsCup 2018)

Chemistry Cup merupakan salah satu program kerja Himamia FMIPA UNNES, yang berada dibawah kepengurusan Departemen Bakat dan Minat. ChemsCup merupakan event tahunan yang berbentuk turnamen futsal putra antar mahasiswa universitas sederajat. Di tahun 2018 merupakan tahun ketiga ChemsCup yang setingkat Jateng dan DIY. Tujuan diadakannya event ini tidak lain untuk menjalin keakraban diantara mahasiswa se Jateng dan DIY melalui olahraga futsal.

ChemsCup 2018 dilaksanakan pada 5 hingga 6 Mei 2018. Bertempat di Lapangan Borobudur, Manyaran, Semarang. Dengan hari pertama merupakan babak penyisihan grup dan hari kedua babak semifinal. Tahun ini Chemscup diikuti oleh 24 tim dari berbagai daerah diantaranya Semarang, Solo, Jogja, Salatiga, Kudus, Magelang. Tiap – tiap tim telah masuk kedalam grup – grup yang telah di undi ketika technical meeting. Masing – masing tim terdiri dari 10 pemain dengan 2 tambahan sebagai official tim.

Di hari pertama, 24 tim akan bertanding di masing – masing grup. Dimana pertandingan dihari pertama merupakan babak penyisihan grup untuk merebutkan posisi semifinal. Dalam satu grup teridiri dari 3 tim, sehingga tiap tim akan bertanding 2 kali melawan tim yang berbeda. Dalam sistem grup yang akan lolos ke semifinal adalah tim dengan jumlah poin terbanyak. Poin dari masing – masing tim ditentukan oleh menang, kalah ataupun seri pada pertandingan yang dilakukan. Pertandingan di hari pertama berlangsung seru dan kompetitif. Hingga akhirnya ada 9 tim yang dapat lanjut ke semifinal yang akan bertanding di hari kedua.

Di hari kedua merupakan babak semifinal. Sistem untuk babak semifinal yaitu sistem knock out sehingga tiap – tiap tim hanya akan bertanding satu kali melawan tim yang lain. Kemudian akan langsung gugur bila kalah dalam bertanding. Hasil akhir dari turnamen ini adalah Juara tiga yang dimenangkan oleh Arsyila FC dari Kudus, Juara dua INF FC dari Magelang, serta Juara satu Sekarwangi FC dari Semarang. Juga terdapat Top Scorer yang diraih salah satu pemain dari UWH FC.