Menu
Woocommerce Menu

Gebyar Bulan Kimia 2018

Gebyar Bulan Kimia 2018 merupakan progja departemen B (Bakat minat) Himamia. Kegiatan Gebyar Bulan Kimia 2018 atau biasa disingkat GBK merupakan kegiatan serangkaian lomba – lomba sekaligus sebagai ajang pemilihan duta kimia. Keguatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa kimia, dalam hal ini potensi yang dituju adalah dalam hal seni dan olahraga. Gebyar Bulan Kimia 2018 megusung tema “Gelorakan Semangat Sportivitas dan Solidaritas dalam Euforia GBK 2018” tema ini memiliki arti bahwa dalam berlangsung nya kegiatan gebyar bulan kimia ini mahasiwa khusunya mahasiswa kimia, harapannya memiliki jiwa sportivitas dan rasa solidaritas yang kiat meningkat seiring dengan dilaksanakannya kegiatan GBK, rasa tersebut dapat tercipta dalam rangkaian kegiatan yang diadakan di GBK 2018. Selain tema dalam GBK 2018 ini juga terdapat jargon yaitu Trust your Energy yang mana memiliki arti serta harapan bahwa sebagai mahasiswa kimia kita harus percaya serta yakin pada diri sendiri terutama sebagai seorang kimiawan. Seorang kimiawan bukanlah seorang yang akan terus stagnan dengan sesuatu yang berhubungan dengan kimia saja tetapi seorang kimiawan juga dapat berjuang serta berkompetisi diluar bidang yang ditekuninya.

Kegiatan Gebyar Bulan Kimia 2018 dilaksanankan pada tanggal 7 Oktober – 11 November 2018 dilaksanakan di kampus UNNES. Kegiatan GBK 2018 sendiri terdiri dari beberapa bagian yaitu Opening, Gebyar Mingguan Kimia (GMK), dan diakhir dengan closing (malam inagurasi). Opening GBK 2018 dilaksanakan pada tanggal 7 oktober 2018 di Lapangan BPTIK. Dalam kegiatan opening ini ada beberapa perlombaan yang diadakan yaitu lomba dance, maskot dan perkenalan 20 finalis duta kimia. Untuk Gebyar Mingguan Kimia (GMK) sendiri diadakan dari tanggal 8 oktober – 28 oktober 2018. Lomba yang diselenggarakan dalam GMK yaitu Futsal, Volly, Badminton dan Tarik tambang. Tarik Tambang dilaksanakan sehari setelah opening GBK, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan Volly, Futsal dan Badminton. Untuk Duta kimia sendiri diadakan selama GMK dan diakhiri pada closing GBK 2018 di Kampung Budaya UNNES.

Malam inagurasi dilaksanakan pada tanggal 10 November 2018 di Kampung Budaya UNNES. Acara tersebut mengundang band-band lokal UNNES, seperti : Sunday Kiss, Squeedypapap, dan Transpose. Tak hanya itu pada malam puncak/inagurasi sendiri menampilkan 10 besar Duta Kimia, sekaligus penentuan pemenang Duta Kimia 2018. Acara tersebut dimuali dari pukul 19.00 s/d 22.00 WIB.