Menu
Woocommerce Menu

SHEF 2017

SHEF 2017

SHEF (Share And Held Forum) merupakan salah satu program kerja dari himamia yang rutin diadakan setiap tahunnya. Tujuan dari diadakannya SHEF ini adalah untuk meningkatkan keakraban dan kekeluargaan antara himamia dan BSO-BSO yang ada dalam keluarga kimia. Sehingga diharapkan setelah terlaksananya kegiatan ini hubungan yang terjalin antara himamia dan BSO-BSO akan semakin akrab dan koordinasinya semakin baik untuk satu periode kedepannya.

Kegiatan SHEF dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 April 2017. Pesertanya ialah fungsionaris dari himamia dan beberapa perwakilan dari KIK, SKI, dan Chevent. Kegiatan ini diisi dengan serangkaian permainan-permainan yang gunanya untuk mengakrabkan dan juga sharing-sharing antara himamia dan BSO untuk menjalin koordinasi yang baik selama satu periode kedepannya. Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di halaman parkir dosen sebelah barat gedung D1. Setelah upacara pembukaan, acara dilanjutkan dengan serangkaian permainan. Sebelumnya, dari peserta dikelompokan menjadi sepuluh kelompok, yang masing-masing kelompok nantinya akan bermain dalam lima pos permainan yang sudah disiapkan sebelumnya oleh panitia. Setiap kelompok dalam satu pos akan melawan salah satu dari kelompok lainnya, dan ketika pindah ke pos berikutnya, kelompok yang sudah pernah bertemu tidak akan bertemu kembali di pos-pos berikutnya. Setelah serangkaian permainan selesai, acara dilanjutkan dengan inagurasi. Sebelumnya dari peserta sudah dibagi kelompoknya menjadi lima kelompok. Dalam inagurasi ini, masing-masing kelompok diberi tantangan untuk menampilkan sebuah pertunjukan yang sebelumnya sudah dipersiapkan oleh panitia. Beberapa tema pertunjukannya ialah dubbing suara dari penggalan film, acara talk show, video clip, reporter berita, dan ajang pencarian bakat. Acara berlangsung sangat meriah, semua peserta tertawa lepas saat temannya menampilkan pertunjukkan yang mengundang gelak tawa. Di penghujung kegiatan diadakan acara sharing-sharing yang tujuannya untuk saling berkoordinasi antara himamia dan BSO-BSO dalam keluarga kimia. Acara sharing berlangsung khidmat dan lancar, dalam sharing tersebut terdapat beberapa kesepahaman dan kesepakatan antara himamia dan BSO-BSO terutama dalam hal kerjasama dan pendelegasian yang tujuan utamanya ialah untuk memajukan jurusan kimia, sesuai dengan semboy an kita yang ”satu langkah lebih maju dari yang lainnya”.

Kegiatan SHEF berakhir pada sore hari, walaupun kegiatannya berlangsung sangat singkat, harapannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang positif untuk himamia dan BSO-BSO. Koordinasi dan komunikasi antara fungsionaris himamia dan BSO dapat terjalin semakin baik. Dalam satu periode kedepannya, himamia dan BSO dapat saling mendukung untuk memajukan jurusan kimia yang satu langkah lebih maju dari yang lainnya.