Training sponshorsip

Training sponshorsip

Training sponshorsip merupakan  salah satu agenda baru dari himamia periode 2017.  Dimana sasaran pesertanya adalah pengurus internal Himamia seniri. Adapun deskripsi acranya seperti training-training  yang lain diawali  pemberian materi serta gambaran umum dan  praktek semi lapangan  dari pembicara kemudian dilanjutkan dengan sesi pertanyaan . sedangkan tujuanyna sebagai bahan pembekalan ilmu buat pengurus dalam menjalani proses organisasi selama satu taun kedepan  ihwal yang terkait dengan sponshor dan lobying.

Pada hari sabtu, tanggal 12 maret 2017 telah dilaksanakan softskill training kepanitiaan. Pemateri didatangkan dari mahasiswa unne sendiri. Pengalaman organisasinya  tidak perlu ditanyakan lagi, kinerjanya dalam kepanitiaan juga tak diragukan lagi, apalagi bicara soal sie sponshorsip beliau jagonya. Bertempat di D4-124 acara berlangsung cukup santai tapi mengena apa materi yang disampaikan , baik pemateri ataupun audience saling interaktif satu sama lain , sehingga suasana ruangan  hampir dipenuhi rasa penasaran dari audience. Sudah tidak siap untuk melontarkan beberapa pertanyaan yang masih menggajal.

Hasilnya setelah pemateri selesai menghabiskan side ppt materi, banyak dari sudience yang bertanya. Itu dibuktikan tidak dari 6 audienece yang mengangkat tangan. Tapi sejumlah 12 audience juga ikut andil dalam  mengajukan pertanyaanya. Alhamdulillah  Sekitar setengah dari pengurus himamia dapat hadir pada acara tersebut. Manfaat yang diperoleh dari pesert yakni mereka memahami mekanisme menjadi sie sponshorsip, teknis pengajuan proposal,  sistem lobying dan hal-hal yang tidak boleh ketinggalan seperti MOU.