Menu
Woocommerce Menu

MAGANG HIMAMIA 2018

Magang Himamia 2018 adalah salah satu agenda yang dilaksanakan oleh Departemen D (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa) yang merupakan kegiatan sebagai tindak lanjut dari dilaksanakannya Kovalen. Magang Himamia 2018 ini memberikan tujuan sebagai fungsi kaderisasi mahasiswa baru dan pelatihan menjadi seorang organisator. Dengan demikian, diharapkan dari Magang Himamia 2018 dapat tercipta kader-kader baru yang kompeten untuk organisasi yang mandiri serta dapat memberi tambahan wawasan mengenai ilmu organisasi dan prakteknya dalam pelaksanaan.

Magang Himamia 2018 ini berlangsung dari tanggal 09 September hingga 07 Desember 2018, dimana dilakukan pertemuan forum besar sebanyak 3 kali, yaitu Open House, Kumpul Perdana, dan Closing Magang. Open House Himamia merupakan acara pembukaan dari Magang Himamia yang berisi pengenalan-pengenalan mengenai magang itu sendiri yang dilaksanakan pada tanggal 09 September 2018. Dan sebagai acara penutupan magang ini yaitu dilaksanakannya Closing Magang pada tanggal 07 Desember 2018. Bentuk kegiatan dari Magang Himamia sendiri yaitu pemberian materi mengenai keorganisasian yang dilaksanakan pada saat pertemuan di forum besar, dan selanjutnya yaitu aktualisasi dari materi yang dilaksanakan di kepanitiaan-kepanitiaan yang diikuti oleh setiap peserta.

Dalam kegiatan Magang Himamia 2018 ini diikuti oleh 49 mahasiswa baru Kimia FMIPA UNNES 2018. Dan dari kegiatan Magang Himamia 2018 ini membuat bertambahnya minat mahasiswa baru Kimia FMIPA UNNES 2018 yang besar untuk aktif dalam organisasi. Hal tersebut ditandai dengan ikut sertanya seluruh peserta magang di berbagai organisasi baik itu BEM, Hima, ataupun organisasi lainnya.