Menu
Woocommerce Menu

Pamitan Wisuda Periode 2 2018 jurusan kimia FMIPA UNNES

Sebuah awal pertemuan akan selalu diakhiri dengan akhir sebuah pertemuan yang penuh dengan kenangan. Akhir dari sebuah pertemuan bukanlah akhir dari segalanya, Namun langkah awal perjalanan yang baru. Tak terkecuali dalam kehidupan di sebuah universitas, selalu ada awal yang bahagia dan akhir yang bahagia. Oleh karena itu, Himamia FMIPA UNNES mengadakan sebuah acara pelepasan wisudawan wisudawati jurusan kimia dengan dosen. Acara tersebut yaitu pamitan wisuda atau PAMWIS yang merupakan Program Kerja Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa.

Pamitan wisuda periode II 2018 dilaksanakan pada hari Senin, 14 Mei 2018 di Fave Hotel. Acara dimulai pada pukul  08.00 WIB, acara pertama merupakan pembukaan yang dibukalangsung oleh ketua jurusan kimia Dr. Nanik Wijayati, M. Si. Acara selanjutnya yaitu pembacaan janji wisudawan yang dilaksanakan secara khidmad  dimpimpin oleh koordinator wisudawan Duwanda Anwaristiawan, S.Si. kemudian dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada seluruh wisudawan dan juga pemberian plakat serta sertifikat wisudawan terbaik prodi pendidikan kimia yaitu Mia Hilda Amanda, S. Pd. Dan wisudawan terbaik prodi kimia yaitu Titisari Henggar Kinasih, S.Si. selain mendapatkan plakat dari pihak Fakultas juga memberikan slempang dan sertifikat kepada wisudawan peraih IPK Qumlaude. Acara selanjutnya yaitu pemberian pesan kesan oleh ibu Tri Astuti yang menyampaikan untuk tetap semangat dan jangan pernah menolak pekerjaan apapun dan juga pemberian motivasi oleh Nur Dina Amalia, M.Sc., Apt. yang sangat meenarik dan memberikan semangat kepada para wisudawan. Acara pamwis semakin menarik dengan adanya foto bersama wisudawan dengan dosen dan juga acara salam salaman wisudawan dengan dosen. Memasuki acara puncak yaitu dua orang perwakilan dari wisudawan menyanyikan lagu untuk dosen. Dilanjutkan dengan makan bersama yang diiringi oleh mahasiswa komunitas musik kimia.selanjutnya yaitu acara penulisan kertas pesan dan kesan selama mengikuti pamwis dan dilanjutkan dengan doa penutup.s

Hasil yang diperoleh dari acara pamitan wisuda yaituterjalin silahturahmi antara dosen dengan wisudaan, serta membentuk target masa depan bagi wisudawan dari jurusan kimia. Dari jumlah wisudawan periode II yaitu 28 dari prodi kimia dan pendidikan kimia, terdapat 25 wisudawan menghadiri acara pemitan wisuda jurusan kimia,dan 5 dosen yang hadir.