SARASEHAN 2018

Sarasehan merupakan salah satu program kerja Departemen C (Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa) Himpunan Mahasiswa Kimia 2018 . Tema dari kegiatan ini adalah “Realisasi Aspirasi untuk Integritas Chemistry yang Bersinergi Melalui Sarasehan 2018”, kegiatan ini bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan aspirasinya baik berupa kritik, saran, maupun pendapat secara langsung kepada birokrat jurusan.

Sarasehan ini berlangsung pada hari Kamis, 22 November 2018 di Gedung D6 lantai 3 FMIPA Universitas Negeri Semarang pada pukul 10.00 – 13.00 WIB dengan dihadiri oleh Ketua Jurusan Dr. Nanik Wijayati, M.Si, Sekretaris Jurusan F. Widhi Mahatmanti, M.Si, Kepala Laboratorium Kimia Dr. Sri Susilogati S., M. Si, Kepala Perpustakaan Kimia Maretha Indriyani, S. AB., Bapak dan Ibu Dosen Jurusan Kimia, Ketua Himpunan Mahasiswa Kimia 2018, tamu undangan serta 82 Mahasiswa aktif Jurusan Kimia.

Sarasehan ini dimulai dengan adanya laporan dari Resyanti Agustina selaku ketua panitia, sambutan Ketua Himamia  2018, sambutan dari Ketua Jurusan sekaligus membuka acara dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu presentasi hasil rekap angket sarasehan yang ditanggapi langsung oleh  birokrat jurusan. Kemudian sesi diskusi dengan 4 orang penanya yang dijawab secara langsung oleh Ketua Jurusan, Kepala Laboratorium Kimia, dan Kepala Perpustakaan Kimia. Sesi terakhir  yaitu Penganugerahan  Dosen  Terfavorit  Jurusan Kimia 2018.

Kegiatan ini disambut baik oleh dosen dan mahasiswa sebagai ajang diskusi untuk jurusan Kimia yang lebih baik lagi dan dengan harapan untuk memfasilitasi suasana terbuka antara dosen dan mahasiswa, melatih mahasiswa kimia yang kritis, dinamis, dan rasional.

Dengan dilaksanakannya Sarasehan Jurusan Kimia 2018 diharapkan Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Semarang dapat menjadi Jurusan yang semakin satu langkah lebih maju dari yang lainnya  dan terciptanya hubungan harmonis antara pihak birokrasi jurusan dengan mahasiswa kimia dan dengan pengurus Himpunan Mahasiswa Kimia. Selain itu, diharapkan pula bagi Himpunan Mahasiswa Kimia 2018 agar senantiasa menjadi fasilitator untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa kimia terhadap pihak birokrasi jurusan.

Serta selamat kepada Drs. Ersanghono Kusumo, M.S yang terpilih menjadi Dosen Terfavorit Jurusan Kimia Tahun 2018. Semoga ilmu yang telah diajarkan kepada mahasiswanya bermanfaat untuk bekal hidup di masa depan. Aamiin ..