Training kepanitiaan

Training kepanitiaan

Training kepanitiaan merupakan salah satu agenda dari Pengurus Harian Himamia 2017, di mana deskripsi kegiatanya sendiri seperti Pembekalan pengetahuan awal dan persiapan pengurus Himamia dalam pelatihan kepanitiaan, sebagai bekal sebelum menyelenggarakan kegiatan Himamia 2017. Adapun tujuanya untuk Memberikan pedoman bersama kepada pengurus Himamia dalam hal mekanisme penyelenggaran kegiatan. Memberikan pelatihan fungsionaris baru himamia sebagai bekal melaksankan program kerja selama satu periode mendatang.

Tepat pada hari ahad, tanggal 4 maret 2017 Alhamdulillah telah terlaksana training kepaanitiaan, bertempat di D2 lantai satu ruang 107. Sebelum memasuki ke training kepanitiaan para pengurus angkatan 2016 disuguhkan materi tentang kesekretariatan terlebih dahulu, baru setelahnya dilanjutkan pembekalan training kepaniaan dari kakak pengurus Himamia 2017. Bentuk kegiatanya sendiri diawali dengan penyampaian job desk spesifik tiap-tiap sie dalam suatu panitia, sesi ini dinamakan sharing.ย Kemudian dilanjutkan praktik semi lapangan dari dari post satu ke post yang lain secara rollingan dan bergiliran sesuai urutan kelompoknya.

Disini juga diterapkan sistem penilaian tiap post bagi individu. Yang nantinya di penghujung kegiatan akan diumumkan siapa yang akan memperoleh nilai tertinggi setelah dikalkulasi secara menyeluruh. Mayoritas pengurus angkatan 16 sudah punya gamabaran serta paham terkait teknis suatu kepanitiaan. Adapun peserta training kepanitiaan yang mendapat point tertinggi diperoleh saudari Cici Arfian dengan nilai total 86.