Tahun Internasionalisasi, Jurusan Kimia Menerima Kunjungan Jabatan Kimia UTM Malaysia

Pada hari Senin-Selasa, tanggal 29-30 Januari 2018, 6 dosen dan 6 mahasiswa dari Jabatan Kimia Universiti Teknologi Malaysia (UTM) melakukan scientific visit and network di Jurusan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang.

Assoc. Prof. Dr. Roswanira sebagai ketua tim dari UTM, yang juga sebagai ketua grup riset Enzym Technology and Green Synthesis Group (ETGS), membawa serta Dr. Naji Arafat Mahat (Forensic science expert), Dr. Nursyafreena Attan (Material Science and Catalysis expert), Dr. Sheela Chandren (Photocatalysis and nanostructure materials expert), Dr. Fazira Ilyana Abdul Razak (Organometallic synthesis and computational expert), and Dr. Mohd. Afiq Mohd. Huri (Explosive analysis). Kedatangan Dr. Roswanira dan tim-nya disambut oleh Prof. Dr. Zaenuri selaku Dekan FMIPA dan jajarannya.

Kedatangan Dr. Roswanira dan tim-nya adalah untuk memperkenalkan Jurusan Kimia UTM dengan segala aktivitas akademik maupun non-akademiknya kepada civitas akademik di Jurusan Kimia FMIPA. Beberapa peluang kerjasama ditawarkan, diantaranya riset bersama, penulisan book chapter dan students’ mobility. UNNES telah memiliki MoU dengan UTM, kegiatan ini sebagai salah satu implementasi dari point-point penting yang disepakati dalam MoU.

Di akhir kegiatan, Dekan FMIPA menyerahkan serangkaian cenderamata kepada tamu-tamu UTM, dan sebagai balasan, Dr. Roswanira juga menyerahkan kenang-kenangan kepada Dekan FMIPA dan Ketua Jurusan Kimia, Dr. Nanik Wijayati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Read previous post:
PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI (PILMAPRES) TINGKAT JURUSAN KIMIA 2018

Pilmapres Jurusan Kimia FMIPA UNNES 2018 mengundang rekan-rekan mahasiswa prodi S-1 Kimia dan prodi S-1

Close