Tim FMIPA Turut Mengantarkan UNNES Ke Peringkat 7 Nasional di Ajang PIMNAS 33

FMIPA Universitas Negeri Semarang berhasil menyumbang 2 (dua) medali dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional (PIMNAS) ke-33 yang diselenggarakan di Universitas Gadjah Mada (UGM). Pengumuman pemenang dilaksanakan Sabtu 28/11 secara live streaming melalui kanal UGM.

Satu medali emas diperoleh pada kategori Presentasi dengan judul Sintesis Carbon nanodots dari Kulit Semangka dengan Metode Microwave sebagai Authentic Guard in Branded Product . Tim terdiri atas Rachmat Waluyo (Pendidikan Fisika, FMIPA), Sarno Setiawan (Kimia, FMIPA) Neelam Puspitasari (Pendidikan Fisika, FMIPA) dengan dosen pembimbing Dr Bambang Subali MPd.

Satu medali perak diperoleh dari kategori poster dengan judul karya Sensor Ion Logam Berat Berbasis Nanopartikel Perak dan Lignin. Tim terdiri dari Monica Avissa (Kimia, FMIPA), Idhea Pryas Islami (Kimia, FMIPA), dan Sinta Kurnia Rahmawati (Biologi, FMIPA), dosen pembimbing Mohammad Alauhdin PhD.

Dua medali yang disumbangkan FMIPA ini turut mengantarkan UNNES menduduki Peringkat 7 Nasional dan menjadi Peringkat 1 kategori LPTK.

Dekan FMIPA UNNES Dr Sugianto MSi memberikan apresiasi kepada kedua tim yang berhasil mendapatkan medali dan kepada semua tim dari FMIPA yang telah berhasil lolos dan turut berlaga dalam ajang PIMNAS 33. Dr Sugianto MSi juga menyampaikan terima kasih kepada semua dosen pembimbing dan tim pendamping PIMNAS FMIPA UNNES yang telah bekerja keras. “Keberhasilan tim FMIPA ini diharapkan bisa menjadi semangat bagi seluruh mahasiswa untuk terus memacu prestasi dan bersiap diri untuk gelaran PIMNAS 34 mendatang,” tambahnya. Saat ini sudah dibuka tawaran pengajuan proposal PKM di tingkat Fakultas. Diharapkan kesempatan baik ini disambut dengan antusias oleh para mahasiswa FMIPA.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Parmin MPd juga menyampaikan bahwa rangkaian panjang PIMNAS 33 menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa yang turut berlaga. “Rangkaian proses ini insya Allah sangat bermanfaat dan menjadi pengalaman yang indah selama studi,” ujar Dr Parmin MPd.

Sumber: http://mipa.unnes.ac.id/v2/index.php/2020/11/28/tim-fmipa-turut-mengantarkan-unnes-ke-peringkat-7-nasional-di-ajang-pimnas-33/

 125 total views,  2 views today

Archives

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.