Prodi Farmasi menyelenggaran Bimbingan KRS online secara serentak dengan empat dosen wali secara online melalui aplikasi Zoom. Selain sebagai ajang menyapa mahasiswa ditengah pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk melaksanakan konsolidasi dan menarik aspirasi mahasiswa, terutama dalam hal kendala selama perkuliahan online di semester sebelumnya. Kaprodi dan dosen wali saling bersinergi dalam kegiatan tersebut, terutama dalam implementasi MBKM yang merupakan program pemerintah. Meskipun program tersebut yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan Bapak Nadiem Anwar Makarim, tidak wajib untuk prodi kluster kesehatan, namun prodi farmasi FMIPA Unnes tetap berkomitmen untuk mengimplementasikan dengan model pertukaran pelajar dan integrasi PKL, KKN dan Skripsi nantinya.

Bimbingan KRS online serentak selanjutnya dilakukan breakout room sesuai dengan dosen wali masing-masing, sehingga bimbingan bisa intensif untuk mengungkap motivasi belajar mahasiswa atau permasalahan lain di bidang non akademik. Pengelola prodi selalu berupaya agar mahasiswa nyaman dalam belajar dan memperoleh ilmu sesuai kompetensi yang hendak dicapai, yakni menjadi Apoteker yang profesional.

 104 total views,  3 views today

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Read previous post:
Pendaftaran Mata Kuliah MBKM Prodi Pendidikan Kimia dan Kimia

Kami sampaikan bahwa Jurusan Kimia, FMIPA Universitas Negeri Semarang akan melaksanakan program pertukaran mahasiswa dan credit transfer sebagai implementasi program...

Close