Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Mahasiswa Kimia Jurusan Kimia FMIPA UNNES Tahun 2018

  1. Desa Binaan I

Desa Binaan merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Kimia yang bertujuan untuk mengembangkan potensi suatu desa yaitu di Desa Sumurrejo Gunungpati. Pada tanggal 29 April 2018 telah terlaksana Desa Binaan I, pada Desa Binaan I ini dari mahasiswa mengembangkan potensi dari Desa Sumurrejo yaitu cabai yang diolah menjadi Chill Stick.

  1. Desa Binaan II

Desa Binaan merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Kimia yang bertujuan untuk mengembangkan potensi suatu desa yaitu di Desa Sumurrejo Gunungpati pada 23 September 2018 terlaksana Desa Binaan II yaitu untuk menindaklanjuti dari Desa Binaan I, pada Desa Binaan II mengambil potensi sereh dari desa tersebut yang diolah menjadi lilin aroma terapi, yang dapat dimanfaatkan selain sebagai alat penerangan tetapi juga dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk alami. Kegiatan tersebut melibatkan warga setempat dari pegawai kelurahan, ibu-ibu PKK, dan lain-lain.

  1. Kima Mengajar

Kimia Mengajar merupakan salah satu agenda dari Himpunan Mahasiswa Kimia yang merupakan implementasi dari Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Kimia mengajar berlangsung setiap hari Selasa di Pondok Al- Madani Kelurahan Plalangan, Gunungpati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.