Kiriman Terbaru

Penetapan Penguji Proposal Prodi Farmasi Angkatan 2019 Penetapan Dosen Pembimbing Skripsi Prodi Farmasi Angkatan 2019 Jadwal Kuliah Selama Ramadhan 1443 H

Progam studi Farmasi mengadakan kegiatan Workshop Prodi Farmasi 2020 dengan tema “Peninjauan Visi Keilmuan dan Capaian Pembelajaran Lulusan” pada tanggal 25 Juni 2020 secara online melalui media zoom meeting.

Kurikulum prodi farmasi harus mampu mengakomodir kebutuhan kompetensi akhir lulusan Sarjana Farmasi dan Profesi Apoteker secara komprehensif. Kurikulum yang dimaksud tidak bisa berdiri sendiri, tetapi bertahap dan saling berkorelasi satu sama lainnya. Saat ini, Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) bersama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) mempersiapkan model pembelajaran Profesi Apoteker yang bermuatan praktik kerja saja, tanpa adanya materi tatap muka atau pembelajaran di kelas.

FMIPA sebagai unit pengelola prodi farmasi UNNES memiliki visi yang mencerminkan visi UNNES dan memayungi visi keilmuan terkait keunikan prodi farmasi yakni Ilmu Kefarmasisn berbasis Produk Bahan Alam (Natural Products based-Pharmaceutical Sciences). Visi Keilmuan tersebut harus sejalan dengan Visi UNNES dan FMIPA yakni berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. Implementasi dalam mengintegrasikan kebutuhan ipteks dan kebutuhan pengguna dalam kurikulum prodi farmasi, kami lakukan dengan mengundang pemangku kepentingan yang berasal dari praktisi kefarmasian yang berasal dari mitra kerjasama kami baik di dinas kesehatan atau puskesmas, apotek, rumah sakit, sarana distribusi, industri farmasi, industri obat tradisional, dan Badan POM.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menghasilkan rumusan visi keilmuan, profil lulusan, capaian pembelajaran lulusan, dan bahan kajian yang diperlukan untuk membungkus mata kuliah. Pemangku kepentingan ekternal dapat memberikan rekomendasi materi pembelajaran yang diperlukan sesuai perkembangan ipteks dan kebutuhan dunia kerja saat ini.

 

Hits: 20

Leave a Reply

Your email address will not be published.